Kamis 30 Jul 2015 08:21 WIB

Boeing: Pecahan yang Ditemukan di Samudera Hindia Mirip MH370

Tiga bulan sudah pencarian pesawat MH370 belum ada hasilnya
Foto: Reuters
Tiga bulan sudah pencarian pesawat MH370 belum ada hasilnya

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Beberapa pejabat dari Boeing berpendapat pecahan badan pesawat yang ditemukan di Samudra Hindia terlihat mirip dengan bagian Boeing 777, jenis pesawat yang diterbangkan oleh Malaysia Airlines yang hilang pada Maret 2014.

Dilansir Xavier Tytelman, seorang ahli keamanan penerbangan IPR, media melaporkan "kemiripan luar biasa antara bagian B777 (Boeing yang hilang) dan pecahan yang ditemukan".

Tytelman juga menyatakan rujukan pada pecahan pesawat itu, BB670 menurut ahli tersebut bukan nomor registrasi pesawat, juga bukan nomor seri. Namun jelas rujukan ini akan memungkinkan pengidentifikasian cepat.

"Dalam beberapa hari, kami akan memiliki jawaban pasti," kata Tytelman, sebagaimana dikutip Xinhua Kamis (30/7).

Dengan bantuan biro penyelidikan BEA, Air Transport Gendarmerie akan mengidentifikasi pecahan pesawat itu, yang tampaknya adalah bagian sayap. Pesawat MH370, pesawat Boeing 777-200, hilang dalam penerbangan dari Kuala Lumpur, Malaysia, menuju Beijing, Cina pada 8 Maret 2014, dengan membawa 239 penumpang dan anggota awak.

Sejak pesawat tersebut hilang, Malaysia, Australia, AS dan negara lain telah menghabiskan puluhan juta dolar AS untuk menyusuri laut dalam upaya mencari pesawat jet itu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement