Jumat 31 Jul 2015 06:31 WIB

Bus Jamaah Umroh Tabrakan dengan Traktor, 9 Orang Meninggal

Rep: C30/ Red: Ilham
Aktivitas jemaah umroh Indonesia di Arab Saudi (ilustrasi)
Aktivitas jemaah umroh Indonesia di Arab Saudi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Sebanyak sembilan orang jamaah umroh tewas dan 34 lainnya luka-luka. Kecelakaan terjadi saat mereka berada dalam perjalanan untuk kembali ke penginapan masing-masing.

Ini merupakan kecelakaan lalu lintas yang terjadi di dekat Khurais, antara Riyadh dan Provinsi Al-Ahsa. Menurut polisi, kendaraan yang dibawa pemandu jamaah umrah bertabrakan dengan traktor yang datang dari arah berlawanan. Kejadian ini terjadi pada malam hari.

"Saya menerima panggilan darurat dari seorang saksi mata kecelakaan tengah malam," ujar Fahd bin Othman Al-Ghamdi, Juru Bicara Bulan Sabit Merah Saudi di Provinsi Timur, dilansir dari ArabNews, Jumat (31/7).

Lantas, setelah menerima telepon tersebut, Othman bergegas untuk menelepon ambulans udara dan tujuh ambulans Riyadh dan Ahsa.

Mendapat telepon dari Othaman, para petugas medis rumah sakit umum Riyadh dan Ahsa bergegas menuju lokasi kecelakaan. Mereka membantu korban yang terluka, kemudian membawa pasien yang terluka tersebut ke rumah sakit Riyad dan Al-Ahsa untuk mendapatkan penanganan selanjutnya. Belum diketahui asal dari para jamaah tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement