Sabtu 01 Aug 2015 03:47 WIB

Mempelai Tertua Dunia, Pria 103 Tahun Menikahi Kekasihnya 91 Tahun

Rep: c38/ Red: Taufik Rachman
Pernikahan  (ilustrasi)
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Pernikahan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,EASTBOOURNE -- Seorang pria berusia 103 tahun dan mempelainya yang berusia 91 tahun menggelar pernikahan mereka di Inggris pada pertengahan Juni lalu. Pasangan ini ditasbihkan menjadi mempelai tertua di dunia.

Dilansir dari Arab News, Sabtu (1/8), George Kirby dan Doreen Luckie telah bersama-sama selama 27 tahun. Mereka dikabarkan memiliki 7 anak, 15 cucu, dan 7 cicit.

Keduanya tampak sumringah setelah mengikat janji di sebuah hotel di kota tepi laut Eastboourne, Inggris selatan. Sejumlah anggota keluarga dan kenalan turut memberikan ucapan selamat.

Pengantin wanita mengenakan gaun putih dengan bunga-bunga biru, sementara pengantin pria duduk di atas kursi roda mengenakan jas dan dasi. Kesehatan sang mempelai pria yang juga mantan petinju ini memburuk beberapa waktu terakhir.

Dengan usia gabungan 194 tahun, pasangan ini telah mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh pasangan Prancis, Francois Fernandez dan Madeleine Francineau. Kedua mempelai asal Prancis ini memiliki usia gabungan 191 tahun.

"Kami tidak ingin repot-repot tentang pernikahan sebelumnya, tapi akhirnya kami melakukannya," kata Luckie, ditemui menjelang upacara pernikahan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement