Sabtu 01 Aug 2015 10:10 WIB

Pesawat Jet Jatuh di Pelelangan Mobil, Empat Orang Tewas

Jet Phenom 300 jatuh pada Jumat (31/7) di tempat lelang mobil di Bandar Udara Blackbushe di Hampshire, Inggris Selatan.
Foto: sky
Jet Phenom 300 jatuh pada Jumat (31/7) di tempat lelang mobil di Bandar Udara Blackbushe di Hampshire, Inggris Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Sebuah pesawat jet pribadi jatuh pada Jumat (31/7) di tempat lelang mobil di Bandar Udara Blackbushe di Hampshire, Inggris Selatan. Semua empat orang di dalamnya tewas, demikian konfirmasi polisi lokal.

Jet Phenom 300 dengan empat orang di dalamnya jatuh di dekat ujung landasan pacu sekitar pukul 15.09 waktu setempat saat pilot pesawat itu berusaha mendaratkan pesawatnya.

"Kami dapat mengkonfirmasi ada empat orang di dalam pesawat itu, termasuk pilot, dan sungguh menyedihkan tak seorang pun selamat," kata Polisi Hampshire di dalam satu pernyataan.

Polisi lokal bekerja sama dengan AAIB yang melakukan penyelidikan independen untuk memastikan kondisi seputar kecelakaan pesawat tersebut. Kantor Cabang Penyelidikan Udara (AAIB) yang berpusat di Farnboroug mengumumkan kantor tersebut telah mengirim satu tim untuk menyelidiki kecelakaan pesawat itu.

Polisi mengatakan penutupan jalan raya dilakukan dan awak pemadam serta ambulans juga berada di lokasi pada Jumat sore. Gambar dan citra udara yang disiarkan di media sosial memperlihatkan pesawat tersebut jatuh dan merusak beberapa mobil di darat sebelum terbakar.

Pesawa jet itu diduga adalah pesawat pribadi yang terdaftar di Arab Saudi. Dinas Penerbangan Sipil Umum Arab Saudi pada Rabu menyiarkan pernyataan di akun Twitter Biro Penyelidikan Udaranya (AIB) dengan menyesal memberitahukan kecelakaan pesawat swasta yang terdaftar di Arab Saudi di Inggris.

Biro tersebut akan menugaskan seorang wakil untuk mendukung AAIB Inggris dalam penyelidikannya mengenai kecelakaan pesawat itu. Bandar Udara Blackbushe adalah bandar udara umum di sudut timur laut Hampshire. Bandar udara itu memiliki satu lapangan udara serta satu lokasi lelang mobil milik British Car Auctions.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement