Sabtu 01 Aug 2015 10:52 WIB

Wartawan Televisi Guinea Hilang Sejak Pekan Lalu

Wartawan televisi (ilustrasi)
Wartawan televisi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, CONAKRY -- Seorang wartawan televisi Guinea, Cherif Diallo hilang sejak pekan lalu. Keluarga Diallo menerka ia mungkin telah diculik.

"Saya memohon bagi semua orang dengan niat baik dan untuk semua orang yang mungkin memiliki informasi tentang penculikan keponakan saya dapat berbagi dengan kami," kata bibi Diallo, Hadja Salimatou Diallo.

Menurut Direktur Berita Espace TV Moussa Moise Sylla, terakhir kali melihat Diallo saat sang wartawan meninggalkan kantor pada Kamis (23/7) malam.

"Ia terlihat oleh beberapa anggota keluarga pada sore hari. Ia kemudian pergi lagi untuk pertemuan bisnis," kata Sylla.

Atasan Diallo mengatakan tampaknya saat itu Diallo bertengkar dengan sekelompok orang yang sedang menunggunya. Ia menambahkan wartawan tersebut kemudian melesat dengan sepeda motornya ke lokasi yang tidak diketahui.

Sylla mengatakan ia sangat khawatir tentang apa yang mungkin terjadi berikutnya. Kepala Keamanan Conakry, Aboubacar Kasse mengatakan penyelidikan sedang berlangsung dan pihaknya belum memiliki petunjuk yang tepercaya.

Guinea menempati peringkat 102 dari 180 negara dalam indeks kebebasan pers oleh Reporters Without Borders (RSF) pada 2014.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement