Ahad 02 Aug 2015 03:46 WIB

Polisi Selidiki Kecelakaan Pesawat Keluarga Osama bin Laden

Rep: Iit Septyaningsih/ Red: Dwi Murdaningsih
Tim kepolisian menyelidiki kecelakaan pesawat yang diduga membawa keluarga Osama bin Laden.
Foto: Reuters/Luke MacGregor
Tim kepolisian menyelidiki kecelakaan pesawat yang diduga membawa keluarga Osama bin Laden.

REPUBLIKA.CO.ID, INGGRIS -- Kepolisian Hampshire dan Penyelidik Kecelakaan Udara Inggris sedang menyelidiki jatuhnya pesawat pribadi yang membawa anggota keluarga Osama bin Laden. Kabarnya tiga penumpang serta pilot tewas ketika pesawat jatuh di dekat Bandara Blackbushe, Jumat, (31/7).

Dikutip BBC, Ahad (2/8) peristiwa terjadi saat pesawat yang datang dari Italia itu jatuh di tempat pelelangan mobil Inggris di dekat bandar udara. Pesawat pun lalu langsung meledak.

Pihak berwenang menyerukan kepada warga yang mempunyai rekaman video dan foto untuk menyerahkan kepada tim penyelidik gabungan, demi membantu penyelidikan. Sedangkan Kedutaan Arab Saudi di London memastikan, kalau anggota keluarga Osama memang berada di dalam pesawat.

Duta Besar Arab Saudi untuk Inggris, Pangeran Mohammed bin Nawaf Al Saud juga sudah menyampaikan bela sungkawa kepada keluarga Osama. Dalam pernyataannya, Pangeran Mohammed mengaku bekerjasama dengan pihak berwenang Inggris agar jenazah diberikan kepada keluarga agar bisa dimakamkan di Arab Saudi. Pesawat itu sendiri berjenis Phenom 300 dan dioperasikan oleh perusahaan penerbangan milik keluarga Osama di Arab Saudi.

"Kami yakin tiga orang yang meninggal itu adala ibu, adik dan kakak ipar dari pemilik pesawat. Semua adalah keluarga bin Laden, namun pemeriksaan post mortem masih berlangsung," ujar pernyataan polisi Hampshire, seperti diberitakan Reuters.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement