Senin 03 Aug 2015 11:53 WIB

Netizen Pertanyakan Kaleng Coca-Cola Dibungkus Plastik

Rep: C39/ Red: Ilham
Coca Cola
Coca Cola

REPUBLIKA.CO.ID, HONGKONG -- Di sebuah supermarket di pusat kota Hong Kong, Jepang tampak kaleng Coca-Cola dibungkus dan disegel dalam wadah plastik. Para ilmuan tidak bisa menjelaskan dan menjamin penggunaan kemasan plastik yang berlebihan dan tidak perlu itu.

Jika Anda pernah tinggal atau mengunjungi Jepang, Anda akan setuju bahwa itu adalah salah satu kemasan yang paling berlebihan di dunia. Itu adalah penggunaan plastik berlebihan di Jepang.

Dilsansir dari rocketnews24, Senin (3/8), seorang netizen merasa tidak yakin jika supermarket memasarkan Coca-Cola dengan iklan 'membeli sekaleng Coca-Cola akan mendapatkan wadah plastik secara gratis'. Dia berpikir bahwa ini adalah limbah yang serius akibat plastik dan kemasan yang tidak bertanggung jawab itu.

"Ini menyedihkan," kata Netizen tersebut. Ia mempertanyakan apa alasan sekaleng minuman ringan harus dikemas seperti itu. "Secara fisik dan etis itu tidak perlu!"

Ia menyarankan agar pembeli mempertimbangkan lagi ketika membeli minuman ringan. Lebih baik membelinya dari mesin penjual otomatis. Untungnya, kata dia, Jepang tidak kekurangan mesin penjual otomatis itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement