Senin 03 Aug 2015 17:10 WIB

Raja Arab Didemo Warga Prancis

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Bilal Ramadhan
Penguasa Arab Saudi Raja Salman.
Foto: Reuters
Penguasa Arab Saudi Raja Salman.

REPUBLIKA.CO.ID, VALLAURIS -- Raja Arab Saudi Salman meninggalkan Prancis lebih cepat dari waktu yang diagendakan selama tiga pekan, Senin (3/8). Dilansir dari Guardian, Salman didemo oleh warga Prancis karena pantai ditutup untuk umum dengan alasan keamanan vila.

Salman akhirnya lebih cepat kunjungi Maroko, Ahad (28) untuk liburan pribadi. Pejabat Pemerintah Daerah Prancis Philippe Castanet mengatakan Raja Salman meninggalkan Prancis bersama seribu orang rombongannya. Salman sebelumnya menginap di sebuah villa di Vallauris.

Villa tersebut pernah digunakan aktris AS Rita Hayworth dan Pangeran Aly Khan untuk merayakan pernikahannya 1949 lalu. Menginapnya Raja Salman diharapkan dapat menguntungkan perekonomian lokal. Namun penutupan pantai publik memicu kemarahan warga. Pemerintah daerah pun memberikan fasilitas lift dari pantai ke Villa.

Usai Salman berlibur di Prancis, lift tersebut akan segera dibongkar dalam beberapa pekan ke depan. Salman rencananya akan kembali mengunjungi Prancis tahun depan untuk menghadiri Festival Film Cannes.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement