Senin 03 Aug 2015 23:25 WIB

Jet Tempur Suriah Jatuh, 27 Orang Tewas

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Ilham
Jet Tempur Suriah jatuh dalam sebuah serangan di Tel Rafat, 37 km dari Aleppo (9/8)
Foto: reuters
Jet Tempur Suriah jatuh dalam sebuah serangan di Tel Rafat, 37 km dari Aleppo (9/8)

REPUBLIKA.CO.ID, BEIRUT -- Setidaknya 27 orang tewas dan puluhan orang luka-luka ketika sebuah jet tempur tentara Suriah menabrak sebuah pasar yang sibuk di barat laut Kota Ariha, Suriah, Senin (3/8). Wilayah ini yang dikuasai pemberontak.

Observatorium Hak Asasi Manusia (HAM) yang berbasis di Inggris mengatakan, sebagian besar korban tewas adalah warga sipil di tanah di kota provinsi Idlib yang dikuasai koalisi pemberontak Islamis. Sejumlah orang juga dilaporkan terluka.

Pesawat militer tersebut telah menjatuhkan bom di jantung pusat kota utama di jalanan umum. Tepatnya bom dijatuhkan di tengah-tengah pasar.

‘’Pesawat itu menjatuhkan bom di jalan utama Bazaar di ketinggian rendah hanya detik sebelum kemudian jatuh,’’ kata Ghazal Abdullah, warga yang dekat dengan kejadian tersebut seperti dikutip dari laman Al Arabiya, Senin (3/8).

Namun, belum ada tanggapan dari pemerintah Suriah. Pertempuran meningkat akhir-akhir di provinsi Idlib antara pasukan pemerintah dan kelompok pemberontak yang disebut Jaish al Fateh, atau Tentara Conquest, yang meliputi Al Qaeda Suriah.

 

Tentara telah berjuang kembali menggunakan serangan udara untuk memukul mundur pemberontak ke pegunungan provinsi Latakia yang membawa mereka lebih dekat ke daerah pesisir yang dikuasai pemerintah di utara ibukota Damaskus.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement