Senin 31 Aug 2015 13:49 WIB
Malaysia bergolak

Polisi Malaysia Tangkap Aktivis Oposisi

Rep: Melisa Riska Putri/ Red: Teguh Firmansyah
Demonstran Bersih 4 di Tanah Merdeka, Malaysia
Foto: Malaysia Insider
Demonstran Bersih 4 di Tanah Merdeka, Malaysia

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR -- Polisi menangkap empat pria atas dua insiden yang terjadi seusai demo Bersih 4. Keempatnya melemparkan petasan di tengah demonstrasi.

Kepala polisi Kuala Lumpur Tajudin Md Isa mengatakan, salah satu pria melemparkan petasan yang menyala di tengah kerumunan di sekitar Dataran Merdeka.

Kemudian, seperti diberitakan the Star, Senin (31/8), dua orang lainnya ditangkap karena melakukan hal serupa. Seorang lainnya yang mencoba menghentikan polisi menangkap dua pria itu juga turut ditangkap.

Pada Ahad (30/8), Tajuddin mengatakan, seorang pria berusia 21 tahun ditangkap di Dataran Merdeka karena terlibat tindakan asusila. Pria tersebut juga tidak bisa memberikan kartu identitasnya.

Demo Bersih 4 berjalan dan berakhir damai. Pengunjuk rasa mengakhiri demo dan bergerak untuk merayakan Hari Nasional di pinggiran Dataran Merdeka.

Menurut Tajuddin, para pengunjuk rasa memenuhi perintah polisi dan hanya ada beberapa insiden terjadi, termasuk pembakaran kendaraan oleh pengunjuk rasa. Masalah juga terjadi menjelang akhir demo ketika tiga ledakan petasan terdengar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement