Selasa 01 Sep 2015 06:02 WIB

Presiden Mesir Diabadikan Jadi Nama Anggrek

Rep: C05/ Red: Erik Purnama Putra
Presiden Mesir Abdel Fattah el-Sisi.
Foto: Reuters
Presiden Mesir Abdel Fattah el-Sisi.

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA -- Presiden Mesir Abdel Fattah al-Sisi namanya diabadikan untuk jenis Anggrek . Proses pengabadian nama anggrek tersebut dilakukan saat dirinya mengunjungi Singapura dalam sebuah kunjungan kenegaraan.

Sisi mengunjungi State Botanic Garden yang juga terdaftar sebagai Situs Warisan Dunia Unesco pada Senin (31/8). Sebuah jenis anggrek dinamakan Dendrobium Abdelfattah al-Sisi sebagai upaya untuk menghormatinya. Penamaan anggrek setelah mengunjungi kepala pemimpin negara dan global adalah tradisi yang lumrah dalam hubungan diplomasi di Asia.

Sisi menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas penamaan anggrek tersebut . Hal itu berdasarkan keterangan dari juru bicara presiden dikutip dari kantor berita Mesir, Mena, sebagaimana dilaporkan Al Arabiya.

Dalam kunjungannya kal ini, Sisi bertemu dengan Perdana Menteri Singapura, Lee Hsien Loong. Dimana agendanya membahas isu-isu regional dan kerjasama masa depan di bidang ekonomi antardua negara.

Dari Singapura, Sisi kemudian akan mengunjungi Cina untuk bertemu dengan Presiden Xi Jinping, diikuti dengan kunjungan ke Indonesia untuk bertemu dengan Presiden Joko Widodo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement