Rabu 02 Sep 2015 06:45 WIB

Tak Mampu Biayai Pengobatannya, Pria Ini tak Berpakaian Selama 40 Tahun

Rep: c07/ Red: Bilal Ramadhan
Subal Barman, pria India yang tidak berpakaian selama 40 tahun karena alergi yang dideritanya
Foto: mirror.co.uk
Subal Barman, pria India yang tidak berpakaian selama 40 tahun karena alergi yang dideritanya

REPUBLIKA.CO.ID, MUMBAI -- Sudah hampir 40 tahun, seorang petani asal Mumbai, India memilih untuk tidak mengenakan pakaian lantaran tubuhnya yang alergi. Subal Barman diketahui mulai tidak mengenakan pakaian sejak sejak usianya lima tahun. Menurut pengakuan pria berusia 43 tahun itu, kulitnya akan gatal bahkan melepuh jika terkena kain.

"Sejak kecil saya, saya tidak bisa mengenakan pakaian pada kulit saya karena seperti memberikan sensasi terbakar dan itu tak tertahankan," ungkap  Barman dikutip dari Mirror.co.uk.

Bahkan, saat tidur pun, Barman tidak pernah memakai selimut karena membuatnya tidak nyaman. Menurut keterangan dokter, Barman menderita penyakit dengan kondisi langka. Untuk mengobatinya pun membutuhkan biaya yang besar.

Sayangnya, Barman tidak mampu berobat untuk menyembuhkan penyakitnya lantaran kondisi keluarganya yang kurang mampu. Akibatnya Barman terpaksa hidup tanpa mengenakan pakaian setiap harinya.

Meskipun tidak mengenakan pakaian, keluarga Barman dan para tetangganya mengaku tidak mempermasalahkan Barman yang tidak mengenakan pakaian.

Para tetangga Barman pun mengganggap Barman seperti biasa dan tidak menjauhinya. Barman mengaku sangat bersyukur dengan orang-orang sekelilingnya yang menerima kekurangannya. "Sungguh beruntung, para tetangga dan warga desa telah terbiasa dengan keadaan saya," ujar Barman.

Menurut Barman, mereka memaklumi kelainan kulit yang dideritanya. "Mereka tahu jika saya memakai baju, maka saya akan alergi. Mereka semua telah menganggap kondisi saya ini normal," kata Barman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement