Kamis 03 Sep 2015 20:37 WIB

Perahu Imigran Indonesia Tenggelam di Lepas Pantai Malaysia

Rep: C25/ Red: Karta Raharja Ucu
Ilustrasi tenggelam
Foto: Republika
Ilustrasi tenggelam

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR -- Sebuah kapal yang membawa sekitar 70 imigran Indonesia tenggelam di lepas pantai Malaysia. Dari 14 orang yang ditemukan tewas, 20 orang diselamatkan.

Dilansir dari anadolu agency, sebuah perahu yang diduga telah membawa sekitar 70 imigran Indonesia, tenggelam di lepas pantai barat Malaysia, dan meninggalkan setidaknya 14 orang tewas. Kepala operasi pencarian dan penyelamatan maritim Malaysia, mengatakan kalau jenazah mereka akan dibawa ke Rumah Sakit Teluk Intan, pada hari Kamis (3/9). Selanjutnya, jenazah-jenazah tersebut akan dilakukan post mortem.

Kapten Robert Teh Geok Chuan menerangkan jika 20 orang telah diselamatkan nelayan setempat, yang akan dimintai keterangan di kantor polisi Hutan Melintang di Selangor. Perahu itu sendiri tenggelam di Selat Malaka, yang berada di antara Indonesia dan Malaysia.

Cina menambahkan kalau para imigran tersebut berusaha untuk kembali ke Indonesia dari dermaga Hutan Melintang. Laporan menegaskan jika setidaknya 70 orang berada di kapal tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement