Senin 07 Sep 2015 14:44 WIB

22 Orang Tewas Tersambar Petir di India

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Teguh Firmansyah
Hujan petir
Foto: flickr
Hujan petir

REPUBLIKA.CO.ID, ANDHRA PRADESH -- Sebanyak 22 orang tewas tersambar petir di negara bagian tenggara India, Andhra Pradesh, Senin (7/9). Sebagian besar korban adalah buruh tani yang sedang bekerja di ladang.

Menteri negara bagian, N Chandrababu Naidu mengatakan, insiden fatal ini terjadi pada Ahad ketika hujan deras dan petir menggelegar di delapan distrik Andhra Pradesh. Petir juga menyambar pohon-pohon hingga terbakar.

Seorang pejabat distrik, Sitapati mengatakan, petir menyambar sebuah pertandingan kriket wanita di Kota Guntur. Menurutnya, petir menyambar pohon hingga membuat penonton dan pemain panik berhamburan menyelamatkan diri.

"Ini adalah penyelamatan diri yang menakjubkan bagi mereka," kata Sitapati. Dua orang wanita berhasil lari dan selamat ketika petir nyaris menyambar mereka.

Serangan petir adalah insiden alam yang sering terjadi di India ketika musim hujan, dari Juni hingga September. Pejabat cuaca di Andhra Pradesh mengatakan tekanan rendah di Teluk Bengal membuat wilayah selatan India seringkali diterpa hujan deras.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement