Senin 14 Sep 2015 10:23 WIB

Empat Jamaah Haji Asal Malaysia Dinyatakan Tewas dalam Insiden Crane

Seorang calon jamaah haji menunjuk ke arah crane proyek perluasan masjid yang jatuh di Masjidil Haram, Makkah, Sabtu (12/9).   (Reuters/Mohamed Al Hwaity)
Seorang calon jamaah haji menunjuk ke arah crane proyek perluasan masjid yang jatuh di Masjidil Haram, Makkah, Sabtu (12/9). (Reuters/Mohamed Al Hwaity)

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR -- Empat dari delapan jamaah haji Malaysia yang hilang dalam tragedi crane tumbang di Masjidil Haram, Mekkah pada Jumat (11/9) ditemukan tewas.

Menteri pada Kantor Perdana Menteri Malaysia Datuk Seri Jamil Khir Baharom mengatakan keempat korban teridentifiasi setelah pihak Tabung Haji (TH) mendapat izin pemerintah setempat untuk melakukan identifikasi di rumah sakit Arab Saudi.

"Hari ini (Ahad, 13/9) merupakan hari pertama TH diizinkan melakukan proses identifikasi jenazah melalui 108 gambar yang dipaparkan pada pukul 10.30 pagi waktu setempat atau 3.30 waktu Malaysia," katanya seperti dikutip berbagai media setempat, Senin (14/9).

Seorang lagi jamaah yang hilang, Abdul Muluk Ishak (71), yang berasal dari Pantai Remis, Perak ditemukan selamat setelah tersesat bersama rombongan jamaah haji asal Thailand, kata Jamil Khir.

Pihak TH akan meneruskan usaha mencari tiga lagi jamaah yang hilang dan melakukan proses identifikasi jenazah untuk kedua kalinya pada Senin. Insiden tumbangnya crane di Masjidil Haram tersebut menewaskan 107 jamaah haji dan lebih 230 orang lagi cedera. Sepuluh jamaah haji Malaysia cedera dalam tragedi tersebut.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement