Rabu 16 Sep 2015 01:15 WIB

Raja Arab Minta Jamaah Korban Crane Jatuh Dilayani Perawatannya

Rep: RR Laeny Sulistyawati/ Red: Bilal Ramadhan
Raja Salman meninjau lokasi jatuhnya crane di Masjidil Haram, Makkah, Sabtu (12/9).   (Reuters/Bandar al-Jaloud/Saudi Royal Court)
Raja Salman meninjau lokasi jatuhnya crane di Masjidil Haram, Makkah, Sabtu (12/9). (Reuters/Bandar al-Jaloud/Saudi Royal Court)

REPUBLIKA.CO.ID, JEDDAH -- Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud meminta penyedia layanan bertanggung jawab mengurusi jamaah yang terluka akibat terkena crane yang jatuh.

Raja Arab Saudi Salman yang mengetuai sidang kabinetmembahas runtuhnya crane, Senin (14/9). Dalam pertemuan yang digelar di Al-Salam Palace di Jeddah, Raja Salman juga mengimbau penyedia layanan bertanggung jawab untuk mengurus jamaah yang terluka dan membantu mereka untuk melakukan haji.

"Selain itu,  jutaan umat Islam ketika mengunjungi Arab Saudiharus dibarengi upaya untuk menjamin fasilitas keamanan dan perawatannya,’’ kata Menteri Kebudayaan dan Informasi Arab Saudi Adel Altoraifi setelah rapat seperti dikutip dari laman Al Arabiya, Selasa (15/9).

Pada kesempatan itu, Raja Salman juga mengucapkan terima kasih kepada para pemimpin dunia dan pihak-pihak yang menyatakan belasungkawa setelah insiden crane. Akibat insiden crane runtuh, setidaknya 107 orang tewas termasuk dua warga Indonesia dan puluhan luka-luka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement