Kamis 24 Sep 2015 10:15 WIB
Idul Adha

Kerry Ucapkan Selamat Idul Adha untuk Muslim

Rep: Gita Amanda/ Red: Ani Nursalikah
Menlu AS John Kerry
Foto: Reuters/Lucas Jackson
Menlu AS John Kerry

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Menteri Luar Negeri Ameirka Serikat John Kerry pada Rabu (23/9), mengatakan ia dan istrinya Teresa menyampaikan selamat Idul Adha bagi umat Muslim. Ia berharap yang terbaik untuk Muslim dalam perayaan Idul Adha tahun ini.

"Kami ucapkan selamat pada sedikitnya tiga juta Muslim, termasuk ribuan (Muslim) Amerika yang menunaikan haji tahun ini untuk menunaikan kewajiban dari keyakinannya," kata Kerry dalam pernyataan yang dikeluarkan Departemen Luar Negeri seperti dilansir kantor berita KUNA, Kamis (24/9).

Idul Adha menurut Kerry, merupakan waktu spesial bagi Muslim untuk mengapresiasi sebuah pengorbanan dan pengabdian. Ia menambahkan, di Idul Adha Muslim bisa meningkatkan kesempatan memperbarui spiritualitas, ibadah, dan merefleksikan diri.

"Tapi ini juga waktu untuk berbagi dan membantu orang tak beruntung termasuk orang dewasa dan anak-anak yang terpaksa mengungsi akibat kekerasan di Timur Tengah, Afrika Utara, dan Asia Selatan," ungkap Kerry.

Kerry mengatakan, Idul Adha mengingatkan semua terhadap kemanusiaan dan kewajiban membantu sesama dimana pun dan kapan pun. Semangat sebenarnya dari perayaan suci ini melayani kemanusiaan dengan pengorbanan bagi yang membutuhkan.

"Warga Amerika berharap dalam perayaan Idul Adha ini semua Muslim bahagia dan diberkati, Eid Mubarak dan jadi haji mabrur," katanya. Gita Amanda

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement