Sabtu 26 Sep 2015 06:03 WIB

Mahasiswa Indonesia Jadi Korban Kecelakaan di AS

Kecelakaan di Jembatan Aurora, Seattle, AS, Jumat (25/9)
Foto: king5.com
Kecelakaan di Jembatan Aurora, Seattle, AS, Jumat (25/9)

REPUBLIKA.CO.ID,SEATTLE -- Seorang warga Indonesia menjadi salah satu dari empat mahasiswa korban tewas dalam kecelakaan bus di sebuah jembatan di Seattle, Amerika Serikat, Sabtu (26/9) dini hari waktu Indonesia.

Dilansir dari Reuters, Jumat (25/9) malam, empat mahasiswa tewas dalam tabrakan antara bus sewaan kampus mereka dengan sebuah bus wisata Ride the Ducks pada Kamis sore waktu setempat.

Bus sewaan itu mengangkut 45 mahasiswa dan anggota staf program internasional North Seattle College. Sementara, keempat mahasiswa nahas itu berasal dari Indonesia, Jepang, Cina, dan Austria.

"Untuk menghormati keluarga para mahasiswa ini, pihak kampus saat ini belum bisa menyebutkan nama-nama para korban", tulis pernyataan North Seattle College.

Perguruan tinggi itu menambahkan bahwa pihaknya telah bekerja sama dengan para pejabat pemerintah untuk membantu mengontak sanak saudara para korban.

Sekitar 90 petugas pemadam kebakaran dan petugas medis telah dikerahkan ke lokasi kecelakaan. Tabrakan itu dilaporkan terjadi di Jembatan Aurora yang sibuk.

Rumah-rumah sakit setempat memberikan perawatan terhadap 51 korban luka. Sebanyak 15 orang di antaranya masih berada dalam kondisi kritis.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement