Ahad 04 Oct 2015 19:45 WIB

Korban Banjir Bandang Prancis Bertambah

Rep: Gita Amanda/ Red: Esthi Maharani
Francois Hollande
Foto: huffingtonpost
Francois Hollande

REPUBLIKA.CO.ID, RIVIERA -- Korban tewas banjir bandang yang melanda tiga kota di Riviera, Prancis, menjadi 16 jiwa. Sementara tiga warga lain masih belum ditemukan.

The Telegraph melaporkan, Ahad (4/10), tiga orang tewas saat sebuah sungai meluap dan air menenggelamkan rumah di Biot dekat Antibes pada Sabtu (3/10) malam. Sedangkan tiga lainnya tenggelam saat mobil mereka terjebak air dari banjir bandang di sebuah terowongan di Vallauris-Golfe-Juan.

Empat orang tewas saat mereka tampaknya mencoba membawa mobil mereka keluar tempat parkir di bawah tanah di Mandelieu-la-Napoule. Korban tewas lainnya dilaporkan di Antibes dan Cannes.

Presiden Prancis Francois Hollande dan menteri dalam negerinya sedang dalam perjalanan ke rumah jompo di Biot, pada Ahad pagi. Mereka akan menyampaikan belasungkawa mereka kepada kerabat dan melihat kerusakan di wilayah yang berbatasan dengan Italia tersebut.

Helikopter tampak berpatroli di wilayah Riviera untuk mencari korban banjir lainnya. Sementara ratusan pekerja darurat tampak terlibat dalam upaya penyelamatan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement