Senin 05 Oct 2015 03:45 WIB

Lebih Untung, Model Ini Pilih Kerja Foto Selfie

Rep: C26/ Red: Ilham
Selfie dengan pose wajah bebek atau Duck Face
Foto: Google
Selfie dengan pose wajah bebek atau Duck Face

REPUBLIKA.CO.ID, SYDNEY -- Seorang wanita bernama Gabrielle Epstein memilih pekerjaan menampilkan foto-foto selfie-nya di media sosial Instagram. Gabrielle merasa itu lebih menguntungkan dibanding harus bekerja menjadi model biasa.

Lewat satu kali unggahan fotonya di Instagram, ia bisa memperoleh untung seperti empat hari bekerja menjadi model. Model berusia 21 tahun ini mendapatkan keuntungan lewat pesanan pemasaran produk lewat foto-fotonya.

"Saya mendapatkan lebih banyak uang dari Instagram, 100 persen," katanya seperti dilansir dari Mirror, Senin (5/10).

Ia memiliki hampr 700 ribu pengikut di Instagram. Foto-fotonya menampilkan kehidupan dirinya sehari-hari dengan berbagai produk yang dipasarkannya.

Produk-produk yang difotonya akan menjadi miliknya mulai dari pakaian, kosmetik, hingga perhiasan. Selain itu, ia bisa memperoleh bayaran dari kliennya.

Ia merasa pekerjaan santai ini membuatnya lebih untung. Padahal sebelumnya, saat menjadi model ia hanya menyisakan bayarannya sekitar 20 persen. Sebab harus dipotong pajak serta komisi untuk yang lainnya.

Saat ini, perusahaan akan membayar ratusan dolar untuk satu gambar yang menampilkan produk mereka. Serta ribuan untuk kampanye produk selama periode waktu. Tak hanya itu, dia bebas untuk mengatur syarat dan jadwal sendiri. Biasanya setelah empat minggu foto iklan tersebut akan dihapus.

"Beberapa perusahaan menawarkan melalui manajemen. Sesuai kebijakan saya akan menghapus postingan setelah empat minggu jika saya ingin," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement