Sabtu 10 Oct 2015 05:47 WIB

Raja Kobra Hilang Gegerkan Warga Florida

Rep: c35/ Red: Ani Nursalikah
Ular Kobra (ilustrasi)
Foto: WEEHINGTHONG.WORDPRESS.COM
Ular Kobra (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, FLORIDA – Baru-baru ini warga Florida, Miami, Amerika Serikat dihebohkan dengan lepasnya ular kobra dari sang pemiliknya. Ular tersebut membuat panik masyarakat Florida, terlebih setelah ditemukannya ular tersebut di bawah pengering rumah tangga selama lebih dari sebulan setelah melarikan diri.

Ular berbisa tersebut bernama Elvis. Elvis sempat melarikan diri pada 1 September lalu di Ocoee, Florida. Tentu kabar tersebut membuat masyarakat panik. Bahkan selama pencarian masyarakat diimbau untuk berhati-hati.

Tiga petugas layanan hewan berusaha menangkap hewan dengan panjang sekitar tiga meter tersebut pada Rabu (7/10). Hal tersebut dilakukan setelah seorang warga yang rumahnya dijadikan tempat bersembunyinya kobra tersebut mendengar suara desisan di alat pengering di garasinya.

“Saya berusaha menaruh kobra tersebut di dalam kotak ular saya, tapi itu terlalu besar untuk masuk,” kata Billy Ledford, salah seorang petugas layanan hewan Orange County, menurut Inquirer News, Sabtu (10/10).

Valerie Kennedy, istri pemilik kobra itu menegaskan benar ular yang ditemukan itu adalah ular milik suaminya. Kemudian Komisi Konservasi Ikan dan Binatang Liar Florida mengambil raja kobra tersebut untuk dilakukan identifikasi microchip, hal itu juga sudah disetujui oleh sang pemiliknya.

Mike Kennedy, sang pemilik raja kobra itu didenda atas pelanggaran pada pekan ini karena tidak segera melaporkan hilangnya binatang berbahaya tersebut. Hal tersebut dilaporkan oleh koran Orlando Sentinel.

Sang istri, mengumumkan kondisi binatang peliharaan suaminya tersebut melalui akun Twitter pribadinya. Dia mengatakan raja kobra itu dalam keadaan lemah, namun masih hidup. Dia juga menegaskan, dalam akunnya tersebut, tidak ada yang bisa disalahkan dalam hal ini.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement