Selasa 13 Oct 2015 15:24 WIB

Balita Koma Akibat Tersedak Anggur

Jacob Jenkins (dua tahun) dari Hartlepool, Inggris koma setelah tersedak sebutir anggur saat makan.
Foto: facebook/mirror
Jacob Jenkins (dua tahun) dari Hartlepool, Inggris koma setelah tersedak sebutir anggur saat makan.

REPUBLIKA.CO.ID, HARTLEPOOL -- Seorang balita berusia dua tahun berada dalam kondisi koma dan harus berjuang bertahan hidup akibat tersedak sebutir anggur di restoran Pizza Hut di Hartlepool, Inggris.

Jacob Jenkins sedang menikmati makan bersama keluarga saat insiden mengerikan itu terjadi, Jumat pekan lalu. Sebutir anggur berada di tenggorokannya.

Ibunda Jacob, Abigail Wilson menceritakan bagaimana pertolongan pertama diberikan dan ayah Jacob, David Jenkins bergegas keluar restoran meminta pertolongan.

Dua orang yang pertama kali menolong juga memberi bantuan medis sebelum paramedis tiba dan membawa Jacob ke rumah sakit dengan ambulans udara.

Jantung Jacob sempat berhenti, tapi dokter berhasil membuatnya berdetak kembali. Bocah tersebut kini dalam kondisi koma.

"Semoga keadaan membaik bagi Jacon dua atau tiga hari lagi. Jacob masih kritis dengan sedikit kesempatan bertahan," kata orang tua Jacob, dikutip dari Mirror, Senin (12/10).

Saat ini Jacob bergantung pada mesin dan obat untuk hidup.

"Semua orang baik dan menolong kami sebisa mereka, namun anggur itu masih terjebak dan satu-satunya cara adalah melalui operasi," ujar Abigail.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement