Senin 19 Oct 2015 15:32 WIB

Penerbangan Mencekam, Pria Gigit Penumpang

Maskapai penerbangan (Ilustrasi)
Foto: Dailymail
Maskapai penerbangan (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,  LISBON -- Penerbangan Lisbon (Portugal) menuju  Dublin (Irlandia) mendadak mencekam. Seorang pria berusia 24 tahun mengamuk dan menggigit penumpang. Pelaku dinyatakan tewas setelah berhasil dihentikan.

Menurut keterangan kru pesawat, pelaku bejalan mengamuk di kabin dan menggigit penumpang lainnya sebelum akhirnya berhasil dihentikan. Pria tersebut melukai satu atau dua orang.  Menyusul insiden itu, kru sontak memberikan status darurat ke pengawas lalu lintas udara. Mereka kemudian mendarat darurat di Bandara Cook.

Pelaku tidak sadarkan diri setelah ditahan. Tak lama ia kehilangan denyut nadinya, dan dinyatakan telah meninggal di Bandara Cork. Seorang doktor yang berada di pesawat tidak mampu menyelamatkannya.

Jasad pria tersebut dikirim ke Rumah Sakit Universitas Cork untuk pemeriksaan postmortem.  Tidak disebutkan nama penumpang. Namun dikabarkan ia adalah mahasiswa yang studi di Irlandia.

Maskapai Aer Lingus telah mengabarkan ihwal insiden ini.  "Maskapai Aer Lingus dengan nomor penerbangan El 485 dari Lisbon ke Dublin dialihkan mendarat di Cork karena status darurat"

Saat penerbangan terdapat 168 penumpang, dan 6 kru pesawat. Menurut the Guardian, penumpang di antara menggunakan bus menuju Dublin.

sumber : RT
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement