Kamis 29 Oct 2015 20:51 WIB

Michelle Obama akan Kunjungi Qatar dan Yordania

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Ani Nursalikah
Ibu Negara Amerika Serikat, Michelle Obama.
Foto: Reuters
Ibu Negara Amerika Serikat, Michelle Obama.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Ibu negara AS Michelle Obama akan melakukan perjalanan ke Qatar dan Yordania pada November. Kunjungan dilakukan untuk melanjutkan upaya mempromosikan pendidikan.

Gedung putih, Rabu (28/10) mengatakan Michelle akan mengunjungi sebuah sekolah di Amman, Yordania yang dibangun dengan dukungan teknis dan keuangan dari Badan AS untuk Pembangunan Internasional dan memuji Yordania atas kemurahan hati dan komitmennya mendidik semua anak. Karena konflik di negara tetangga Suriah, sejumlah sekolah Yordania memiliki siswa Suriah ke kelas mereka.

‘’Yordania menjadi tuan rumah lebih dari 600 ribu pengungsi Suriah,’’ menurut Komisaris Tinggi untuk Pengungsi perserikatan bangsa-bangsa (PBB), seperti dikutip dari laman Al Arabiya, Kamis (29/10).

Michelle juga akan mengunjungi kota kuno dan situs arkeologi Petra di Yordania, yang dikunjungi Obama pada 2013. iD Doha, Qatar, dia dijadwalkan akan berbicara di KTT Inovasi Dunia Pendidikan. Michelle juga akan mengunjungi pangkalan udara militer AS, Al Udeid.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement