Jumat 20 Nov 2015 10:27 WIB

ASEAN Bicarakan Keanggotaan Timor Leste

ASEAN
ASEAN

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR -- Permohonan Timor Leste untuk menjadi anggota ASEAN dan implikasinya dalam Komunitas Politik-Keselamatan ASEAN (APSC) dibicarakan dalam pertemuan pejabat senior ASEAN di Kuala Lumpur.

Sekretaris Jendral Kementerian Luar Negeri Malaysia Datuk Othman Hashim mengatakan, kajian mengenai keanggotaan Timor Leste dibicarakan dalam pertemuan tersebut selain fokus pada persiapan jelang peresmian KTT ASEAN ke-27 pada Sabtu (21/11).

"Berdasarkan laporan terkait permohonan keanggotaan Timor Leste dalam ASEAN itu, anggota ASEAN berharap kajian mengenainya dapat diselesaikan pada paruh pertama tahun depan," katanya seperti dikutip berbagai media setempat, Jumat  (20/11).

Perdana Menteri Malaysia Datuk Seri Najib Tun Razak yang baru tiba dari Filipina menyempatkan diri meninjau persiapan KTT ASEAN yang akan berlangsung di Pusat Konvensi Kuala Lumpur. Melalui akun Facebooknya, Najib menyambut kehadiran semua delegasi ASEAN dan rekan anggota.

"Kita akan memastikan tujuan pembentukan Masyarakat ASEAN mampu menarik banyak sektor untuk terlibat secara langsung untuk merealisasikan hasrat ini," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement