Kamis 26 Nov 2015 11:03 WIB

Ini 5 Peristiwa di Dunia yang Berhasil Terekam Kamera Televisi

Gempa Tohoku di Jepang yang mengakibatkan gelombang tsunami
Foto: gidy.com
Gempa Tohoku di Jepang yang mengakibatkan gelombang tsunami

REPUBLIKA.CO.ID, Televisi telah memberikan jasa kepada seluruh orang di dunia untuk melihat langsung beberapa peristiwa atau bencana alam paling menarik dan tragis dalam sejarah. Jurnalis televisi pun mempertaruhkan nyawa untuk meliput peristiwa-peristiwa ini.

Apakah anda pernah melihat peristiwa-peristiwa ini atau baru pertama kalinya? Beberapa foto mungkin akan mengejutkan kalian. Seperti dikutip gidy.com, berikut ini 5 peristiwa di dunia yang berhasil terekam dalam kamera televisi.

 

Baca Berita-Berita Unik Lainnya:

Ini 10 Foto Paling Mencengangkan di Dunia, Salah Satunya di Indonesia

Mengagumkan, 7 Bangunan Paling Unik di Dunia dan Ternyata Benar-Benar Ada

Mengerikan, Ini 10 Jalur Berbahaya yang Dilalui Anak-Anak di Dunia untuk ke Sekolah

Tak Disangka, 5 Artis Ini Buruk Rupa Saat di Usia Muda

1. Gempa Tohoku di Jepang

Enam menit menjadi teror yang menakutkan bagi negara Jepang pada 11 Maret 2011 lalu. Gempa bumi di Tohoku mengakibatkan gelombang tsunami yang besar yang menimpa daerah tersebut. Mulai dari 40 mil dari Pantai Oshika di Tohoku, gempa ini menjadi salah satu yang terbesar dalam sejarah modern dengan kekuatan 9,0 skala richter. Gelombang tsunami terbentuk dari gempa ini hingga mencapai ketinggian 100 kaki.

Dari adanya gempa yang menimbulkan tsunami ini, tercatat ada 16 ribu korban tewas, 6 ribu orang mengalami luka-luka dan 2.500 orang masih dinyatakan hilang. Helikopter yang dimiliki salah stasiun televisi berita di Jepang berhasil merekam momen-momen gelombang tsunami dari laut hingga menghancurkan daratan di Tohoku. Sang jurnalis berupaya tetap memberikan kabar terbaru dari kejadian tersebut dan di sela-sela pekerjaannya juga membantu menyelamarkan orang-orang untuk mencari perlindungan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement