Ahad 29 Nov 2015 02:47 WIB

MU Gagal Rebut Puncak Klasemen

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Angga Indrawan
Leicester vs Manchester United
Foto: manutd
Leicester vs Manchester United

REPUBLIKA.CO.ID, LEICESTER -- Laga Leicester City kontra Manchester United (MU) berakhir sama kuat 1-1 pada laga lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-14, Ahad (29/11) dini hari WIB. Pada laga yang dihelat di Stadion King Power itu, Leicester lebih dulu unggul melalui ujung tombak yang tengah naik daun, Jamie Vardy pada menit ke-24. 

Gol Vardy ini berawal dari pergerakan tanpa bolanya di pertahanan MU. Diapit oleh Ashley Young dan Matteo Darmian, Vardy berhasil melepaskan diri. Di saat bersamaan, bola silang dari gelandang Leicester, Okazaki datang. 

Satu kali kontrol, dengan tenang striker kelahiran Inggris itu menjebol gawang MU yang dikawal David de Gea. MU mampu membalas gol Vardy melalui proses tendangan penjuru di menit ke-45. Gelandang tengah MU, Bastian Schweinsteiger, mampu menjebol gawang the Foxes melalui sundulannya. 

Babak kedua dimulai, MU masih tampil dominan dengan mampu mengatur tempo lewat dua gelandang mereka, Schweinsteiger dan Michael Carrick. Sebaliknya, tuan rumah lebih banyak mengandalkan serangan balik mengandalkan kecepatan winger Riyad Mahrez dan Ngolo Kante. 

Namun, hingga peluit akhir ditiupkan, kedua tim tidak mampu menambah gol. Dengan hasil ini, Leicester turun ke peringkat dua klasemen sementara dengan 29 poin. Jumlah ini sama dengan torehan Manchester City yang sebelumnya menang 3-1 atas Souhampton. City berhak menduduki puncak klasemen karena unggul selisih gol. 

MU masih memelihara papan atas dengan duduk di peringkat ke-3 dengan 28 poin hasil delapan kali menang, empat seri, dan dua kalah.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement