Ahad 29 Nov 2015 11:57 WIB

Astaghfirullah, Sejumlah Orang Swiss Gemar Setubuhi Kuda

Kuda (ilustrasi)
Kuda (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, ZURICH -- Kekerasan terhadap hewan, khususnya kuda di Swiss belakangan ini meningkat. Mirisnya, yayasan pelindung hewan di Swiss mengungkapkan salah satu bentuk kekerasan adalah meningkatnya kasus manusia menyetubuhi kuda. Orang Swiss dilaporkan gemar menyetubuhi kuda.

Disadur dari nypost.com, Ahad (28/11), Tier in Recht dari yayasan hukum pelindung binatang mengungkapkan, tahun lalu ada 1.542 kasus penganiayaan terhadap hewan. Tahun ini angka itu meningkat menjadi 1.709 kasus.

Andreas Ruttimann, pengacara yayasan itu mengatakan belakangan ini kasus melibatkan kuda meroket. "Kasus terhadap kuda ini cukup tinggi dibandingkan terhadap hewan lain. Total ada 105 kasus penyiksaan terhadap kuda yang dilaporkan tahun lalu," kata Ruttimann.

Menurut koran 20 Minuten, sejumlah ahli meyakini sekitar 10 ribu rakyat Swiss punya kecenderungan zoophilia alias ingin berhubungan seks dengan hewan. Kasus menyetubuhi kuda yang tidak dilaporkan kemungkinan jauh lebih tinggi, mengingat begitu banyak orang di negeri penghasil cokelat itu terlibat dengan kegiatan berkuda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement