Ahad 29 Nov 2015 12:46 WIB

Konyol...Empat Cara 'Nyleneh' Tahanan India Kabur dari Penjara

Red: Nur Aini
Ilustrasi tahanan kabur
Foto: BBC
Ilustrasi tahanan kabur

REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI -- Polisi India membawa ribuan pelaku kriminal ke pengadilan dan penjara setiap hari. Sebagian besar dari mereka mendapat penjagaan ketat, tapi beberapa di antaranya ternyata bisa menemukan cara cerdik untuk melarikan diri.

Lebah dan kursi mungkin terdengar bukan alat yang ideal untuk melarikan diri. Namun, meremehkan hal itu dalam upaya melarikan diri dari penjara bisa dibayar mahal oleh polisi India. Tahanan setempat menemukan berbagai cara 'nyleneh' untuk melarikan diri dari penjara.

Berikut empat cara tak biasa yang dilakukan tahanan India untuk kabur seperti dilansir BBC.

1. Undangan Melarikan Diri

Seorang pria dengan tangan diborgol pada kursi plastik di Kantor Polisi Mumbai bisa melarikan diri dengan cara sederhana. Dia mengangkat kursi plastik itu di atas kepalanya dan berjalan seperti biasa saat polisi yang duduk di kursi plastik itu sebelumnya pergi untuk sebuah urusan.

Indian Express melaporkan setelah kejadian itu, polisi yang melihat upaya melarikan diri tahanan dari CCTV hanya bisa ternganga. Setelah kejadian itu, petugas kepolisian mengakui bahwa memborgol tahanan di kursi plastik bukan ide yang baik untuk menahan pelaku kriminal.

"Memborgol tersangka pada kursi plastik itu seperti memberinya undangan untuk melarikan diri," ujar seorang pejabat senior setempat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement