Selasa 01 Dec 2015 10:33 WIB

Kota 'Hantu' Ini Dijual Rp 3,4 Miliar

Kedai Kota Swett
Foto: Rapid City Journal
Kedai Kota Swett

REPUBLIKA.CO.ID, DAKOTA --  Kota hantu seluas 2,5 hektar di Dakota Selatan dijual seharga 250 ribu dolar AS (Rp 3,4 miliar). Sejumlah properti yang turut dijual di Kota Swett termasuk kedai, rumah dengan tiga kamar tidur serta sebuah bekas toko ban. 

Agen properti Stacie Montgomery mengatakan, pembeli potensial yang berniat membeli kota tersebut berasal dari dalam maupun luar Amerika Serikat. Kota tersebut dijual sejak Juni 2014, dan dia harus menurunkan harga dari 399 ribu dolar AS menjadi 250 ribu dolar AS.

Menurut Montgomery, saah satu pihak yang berniat untuk membeli yakni perusahaan produksi film Rusia.  Populasi penduduk Swett sempat mencapai 40 orang pada 1940-an. Saat itu terdapat, toko grosir maupun kantor pos. 

Penduduk Swett yang masih ada di kota tersebut termasuk pemilik Lance Benson, istri dan anaknya. Ia sempat berkeinginan untuk menjualnya sebelum jatuh ke tangan bank tahun lalu.

Benson memliki Kota Swett pada 1998. Namun karena kasus perceraian ia sempat melepasnya sebelum membeli kembali pada 2012.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement