Senin, 04 Januari 2016, 04:50 WIB

Awali Tahun 2016, Muslim India Lakukan Kampanye Melawan ISIS

Rep: Marniati/ Red: Hazliansyah
EPA
Muslim India menggelar aksi protes menentang ISIS di New Delhi, India, pada 18 November 2015.
Muslim India menggelar aksi protes menentang ISIS di New Delhi, India, pada 18 November 2015.

REPUBLIKA.CO.ID, MUMBAI-- Muslim India mengawali awal tahun 2016 dengan melakukan kampanye melawan ISIS. Kelompok muslim India mengajak semua pihak mengutuk aksi brutal ISIS dan menghentikan pemuda Muslim menjadi anggota ISIS.

"Ketika kita berpikir tentang apa yang harus dilakukan pada Tahun Baru, saran datang bahwa mengapa tidak mulai menciptakan kesadaran di kalangan pemuda tentang bagaimana untuk menjaga diri dari virus ISIS dan teroris lainnya," ujar ketua kampanye Syed Furqan seperti dilansir Times Of India, Ahad (3/1).

Ia mengatakan, dalam kampanye ini, kelompok muslim India akan menjangkau seluruh pemuda Muslim agar mereka tidak terjerumus dengan propaganda organisasi teroris. Muslim India harus menyadari bahwa tindakan ISIS bukanlah tindakan yang Islami dan tidak manusiawi

Selain itu, para relawan juga meminta pemuda Muslim tetap waspada dalam menggunakan situs jejaring sosial. Ini dikarenakan ISIS sering melakukan propaganda mealui online dan menargetkan pemuda berpendidikan yang mungkin kecewa atau tidak puas karena berbagai alasan.

Aktivis Farid Khan menambahkan, relawan juga akan melakukan kampanye kepada orang tua. Ia meminta para orang tua segera melaporkan jika melihat perubahan perilaku pada anak mereka.

"Seperti anak mereka tiba-tiba menjadi sangat religius atau menghabiskan banyak waktu di situs jejaring, Maka para orang tua harus mendekati kami. Kami akan memastikan anak-anak mereka mengikuti program  deradikalisasi," katanya




loading...