Rabu 13 Jan 2016 09:07 WIB

Bos Netflix Donasikan 100 Juta Dolar untuk Pendidikan

Rep: c25/ Red: Dwi Murdaningsih
Netflix
Foto: digitaltveurope.net
Netflix

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sikap rajin menyumbang yang dicontohkan para CEO perusahaan besar dunia tampak terus menular. Kini, giliran CEO dari Netflix yang mendonasikan hartanya untuk pendidikan.

Dilansir dari NBC News, Rabu (13/1), CEO dan salah satu pendiri Netflix, Reed Hastings, tampaknya ingin lebih banyak anak memiliki akses ke sekolah yang bagus.

Miliarder itu mengumumkan kalau ia telah memulai aktivitas filantropi, dengan mendonasikan dana sebesar 100 juta dolar untuk pendidikan anak-anak.

Lewat akun Facebooknya, Hasting mengatakan dua hadiah pertama sebesar 1,5 juta dolar, akan diberikan ke United Negro College Fund dan Hispanik Silicon Valley. Sumbangan itu diberikan sebagai beasiswa kuliah, bagi remaja kulit hitam dan latin yang kesulitan biaya dalam pendidikan.

"Saya sangat diberkati untuk dapat melakukan hal ini, dan saya berharap untuk melakukan lebih di masa depan," kata Hastings.

Tidak lupa, Hasting turut mengungkapkan ucapan terima kasih kepada anggota dari Netflix, serta para pegawai yang membuat tindakannya menjadi nyata. Hastings bukan orang asing dalam dunia pendidikan. Di masa lalu telah melakukan hal serupa dengan mendonasikan dana untuk pendidikan.

Kini, ia berada di antara para eksekutif teknologi yang tentu kaya raya, tapi juga mau memberikan sebagian harta untuk meningkatkan kesempatan belajar kaum muda.

Sebelumnya, masyarakat dunia telah mengetahui apa yang dilakukan CEO Facebook Mark Zuckerberg dan sang istri, PRiscilla Chan. Mereka menyumbangkan 100 juta dolar untuk sistem sekolah umum di Newark, New Jersey, pada 2010.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement