Sabtu 06 Feb 2016 02:24 WIB

Seorang Tewas Tertimpa Crane Jatuh di New York

Rep: c33/ Red: Andi Nur Aminah
Sebuah crane jatuh di Lower Manhattan, New York. Seorang tewas dalam peristiwa itu.
Foto: BBC
Sebuah crane jatuh di Lower Manhattan, New York. Seorang tewas dalam peristiwa itu.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Diperkirakan satu orang tewas akibat tertimpa sebuah crane konstruksi yang jatuh di Lower Manhattan, New York, Jumat (5/2). Berdasarkan keterangan dari Wali Kota New York, korban tengah berdiri di pinggir jalan ketika crane jatuh menimpanya. 

Dua orang yang menjadi korban luka segera dibawa ke Bellevue Hospital untuk memperoleh perawatan medis. Selain korban manusia, crane yang ambruk turut merusakkan sejumlah mobil yang parkir di tepi jalan.

Seperti dilansir dari BBC, Robert Harold, saksi mata kejadian itu, mengatakan getaran jatuhnya crane bisa dirasakan warga yang tinggal dekat dengan TKP jatuhnya crane itu. Ia mengakui melihat seseorang terjebak di dalam mobil yang kejatuhan crane.

"Crane yang jatuh tepat di luar jendala ruma saya, suaranya sangat keras sampai saya bisa merasakan getarannya. Ketika saya melihat keluar jendela, crane itu sudah ada di jalanan," katanya.

Sementara itu, Wali Kota New York Bill De Blasio mengatakan korban memang orang yang duduk di dalam mobil yang sedang terparkir. Menuru dia, crane tersebut ambruk akibat angin yang cukup kencang. Ia menyebutkan para pekerja sedang berusaha menurunkan crane namun terlambat dan akhirnya cjatuh. Beruntung tidak ada pekerja yang terluka atas kejadian itu.

"Faktanya, ini adalah kejadian yang sangat menyedihkan, kita kehilangan nyawa seseorang. Jika anda keluar dan melihat apa yang terjadi maka anda akan bersyukur kejadian ini tidak berdampak lebih buruk," ujar De Blasio.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement