Ahad 07 Feb 2016 13:38 WIB

Gempa Taiwan, 130 Orang Masih Terjebak di Reruntuhan Gedung

Red: Nur Aini
Keluarga korban tampak berharap cemas saat tetugas SAR mencoba mengevakuasi korban dari gedung yang rubuh akibat gempa di Taiwan, Sabtu (6/2).
Foto: EPA/RITCHIE B. TONGO
Keluarga korban tampak berharap cemas saat tetugas SAR mencoba mengevakuasi korban dari gedung yang rubuh akibat gempa di Taiwan, Sabtu (6/2).

REPUBLIKA.CO.ID,TAINAN -- Regu penyelamat di Taiwan menemukan seorang pemuda yang selamat dari gedung apartemen yang runtuh pada Minggu, lebih dari 24 jam setelah gempa bumi mengguncang pulau itu.

Di saat bersamaan, mereka masih terus mencari lebih dari 130 orang lainnya yang diyakini masih terjebak di dalam reruntuhan.

Pemuda berusia 20 tahun itu dikenali sebagai Huang Kuang wei oleh media Taiwan dan saat ini dia dibawa ke rumah sakit. Para pemadam kebakaran, aparat polisi, tentara dan sejumlah sukarelawan menyisir reruntuhan tersebut, beberapa menggunakan tangan mereka, dengan disaksikan oleh sejumlah keluarga korban.

"Dia tidak menjawab telepon saya, saya mencoba untuk menahan perasaan saya dan tetap tegar. Saya akan melakukannya hingga saya menemukannya," ujar seorang wanita dengan nama belakang Chang, 42 tahun, yang menunggu kabar mengenai anak perempuannya yang berusia 24 tahun dan tinggal di lantai kelima apartemen itu.

"Tidah ada yang lebih penting selain menyelamatkannya. Wanita yang tinggal di seberang lorong telah diselamatkan kemarin. Saya yakin mereka akan menemukannya, namun saya juga telah bersiap untuk kemungkinan terburuk. Sudah lebih dari 20 jam sekarang," ungkapnya.

Setidaknya 18 orang dikabarkan tewas pada gempa yang mengguncang Taiwan sekitar pukul 04.00 pagi Sabtu lalu. Sekitar 16 korban di antaranya ditemukan di bangunan Wei Guan Golden Dragon yang runtuh di bagian selatan Tainan.

Baca juga: Tiga Rumah Sakit Disisir untuk Cari WNI Korban Gempa Taiwan

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement