Sabtu 13 Feb 2016 02:26 WIB

George Clooney dan Istrinya Temui Angela Merkel Bahas Pengungsi

Red: Nur Aini
George Clooney dan Amal Clooney
Foto: EPA
George Clooney dan Amal Clooney

REPUBLIKA.CO.ID,BERLIN -- Kanselir Jerman Angela Merkel pada Jumat menerima aktor George Clooney untuk membahas masalah gelombang pengungsi.

Pembicaraan antara pemimpin Jerman dan Clooney bersama istrinya, Amal, seorang ahli hukum Hak Asasi Manusia kelahiran Lebanon, terpusat pada keterlibatan mereka dalam kelompok dana bantuan penyelamat International Rescue, kata juru bicara Merkel Steffen Seibert pada akun Twitter. Clooney dan istrinya berada di ibukota Jerman untuk menghadiri festival film Berliner, yang tahun ini juga menyoroti masalah pengungsi.

Bintang film itu mengatakan kepada wartawan pada Kamis bahwa ia berencana bertemu dengan Merkel dan secara terpisah juga bertemu dengan sekelompok pencari suaka untuk membicarakan "pesan apa dan apa yang bisa kami lakukan untuk membantu."

Jerman menampung 1,1 juta pencari suaka pada 2015, namun semakin banyak yang menentang kebijakan bebas Merkel tersebut. Suatu jajak pendapat yang disiarkan pada akhir Januari menunjukkan hampir 40 persen dari pemilih Jerman meminta Merkel menghentikan kebijakan pencari suasa tersebut.

Kanselir tersebut berjanji akan mengurangi jumlah pencari suaka yang masuk ke Jerman pada tahun ini.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement