Selasa 16 Feb 2016 13:10 WIB

87 Warga Desa Sakit Usai Santap Sop Tercemar

Pusing dan mual menjadi salah satu gejala keracunan sianida.
Foto: pixabay
Pusing dan mual menjadi salah satu gejala keracunan sianida.

REPUBLIKA.CO.ID, PHNOM PENH -- Sebanyak 87 warga Kamboja jatuh sakit setelah menyantap sop mie tradisional yang tercemar di satu pesta di Provinsi Takeo di bagian selatan negeri itu, demikian konfirmasi pejabat polisi setempat pada Selasa (16/2).

"Sebanyak 87 warga desa, termasuk 57 perempuan merasa pusing, sakit perut, diare dan muntah setelah mereka menyantap sop mie di satu pesta di desa mereka pada Senin sore," kata Cheng Chantra, Wakil Kepala Polisi Kabupaten Tramkok, tempat peristiwa itu terjadi.

Ia mengatakan semua korban telah dibawa ke rumah sakit untuk diberi perawatan medis dan kebanyakan dari mereka telah pulih. Menurut Chandtra, tidak jelas apa penyebab keracunan makanan massal tersebut. Contoh sop mie itu telah dikirim ke departemen kesehatan untuk diperiksa.

Pemeriksaan makanan jarang dilakukan di negara Asia Tenggara tersebut, tempat peraturan keselamatan rendah. Pada Desember, minuman yang dibuat dari fermentasi beras ketan dengan kadar alkohol tinggi menewaskan 19 orang dan membuat sakit 172 orang lagi di Provinsi Kratie di bagian timur negeri itu.

 

Baca juga: Rusia Ancam Halangi Semua Kendaraan Ukraina

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement