Jumat 29 Apr 2016 05:45 WIB

10 Kota di Eropa Dengan Standar Hidup Tinggi

Rep: ratna ajeng tejomurti/ Red: Taufik Rachman
Sebuah menara masjid tampak di salah satu sudut kota di Swiss.
Foto: AP
Sebuah menara masjid tampak di salah satu sudut kota di Swiss.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Eropa memiliki sejumlah negara dengan standar hidup tertinggi di dunia. Standar hidup ini mempertimbangkan rekening, biaya hidup dan daya beli.

Menurut laporan terbaru glassdoor Negara Mana yang Menawarkan Standar Hidup Terbaik?. Inggris berada di posisi tengah karena biaya hidup di Inggris sebagian besar dihabiskan untuk membeli rumah.

"Ketika melihat sebuah kompensasi, gaji yang besar tidak selalu lebih baik, yang terpenting adalah kemampuan untuk membayar hal yang bermanfaat untuk hidup kita," ujar Kepala Ekonomi Glassdorr Andrew Chamberlain.

Dibawah ini 10 Kota di Eropa yang menawarkan standar hidup tertinggi dilansir dari Independent

1. Swiss

Penduduk Swiss memiliki pendapatan paling tinggi di Eropa, tetapi biaya yang dikeluarkan pun sama tingginya. Pekerja di Swiss rata-rata memiliki daya beli sama seperti di New York.

2. Denmark

Glassdoor mengatakan yang terpenting terkait standar hidup adalah kesenjangan antara penghasilan dan tingkat harga. Meskipun Denmark berada di tingkat menengah untuk pendapatan, tetapi biaya hidup jauh lebih rendah daripada negara Eropa lainnya.

3. Jerman

Jerman berada di posisi ketiga, meskipun upah minimal rata-rata di negara yang relatif rendah dibandingkan dengan negara-negara lain. Namun daya beli rata-rata lebih tinggi.

4. Swedia

Harga barang dan jasa termasuk makanan, transportasi dan sewa relatif lebih murah dibandingkan dengan penghasilan di Swedia.

5. Belanda

Belanda berada di posisi kelima. Rata-rata biaya hidup di Belanda jauh lebih rendah dibanding di New York.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement