Jumat 06 May 2016 12:16 WIB

Wakil Menteri Malaysia Jadi Korban Helikopter Hilang

Rep: Melissa Riska Putri/ Red: Indira Rezkisari
Perdana Menteri Malaysia Datuk Seri Najib Razak.
Foto: Reuters
Perdana Menteri Malaysia Datuk Seri Najib Razak.

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR -- Tim SAR Malaysia telah menemukan puing-puing yang diduga merupakan helikopter yang hilang di Sarawak pada Kamis (5/5). Demikian ujar PM Malaysia Najib Razak hari ini (6/5).

Bagian dari helikopter ditemukan di Batang Lupar, sebelah timur Malaysia. Direktur Departemen Penerbangan Sipil Azharuddin Abdul Rahman mengatakan ditemukan pula bagian dari rotor, tubuh helikopter dan tempat duduk.

Sebuah operasi pencarian dan penyelamatan telah diluncurkan untuk menemukan enam orang yang hilang, termasuk seorang wakil menteri Malaysia dan anggota parlemen. Helikopter yang mereka tumpangi dikabarkan hilang di Sarawak.

Menurut Komisaris Polisi Sarawak Mohamad Sabtu Osman, helikopter lepas landas pada Kamis 04.14 waktu setempat dan kehilangan kontak pada pukul 04.32. Perjalanan dari Betong ke Kuching biasanya membutuhkan waktu 35 hingga 45 menit.

Sejauh ini, diberitakan dari Channel News Asia, Jumat (6/5) sekitar 100 orang yang terlibat dalam upaya pencarian dan penyelamatan. Sebuah pencarian maritim dimulai pagi tadi.

Pada Kamis malam, Perdana Menteri Malaysia Najib Razak mengatakan sangat prihatin terhadap insiden tersebut. "Pencarian dan penyelamatan digerakkan. Mari kita berdoa untuk keselamatan mereka," tulisnya di Twitter.

Tujuan dari perjalanan mereka belum jelas, tetapi saat ini adalah periode berkampanye di Sarawak dengan pemilihan yang digelar pada 7 Mei.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement