Rabu 25 May 2016 15:50 WIB

Serbuan Kelelawar, Bencana Bagi Penduduk Australia

Ribuan kelelawar ini sudah mengganggu kehidupan warga setempat.
Foto: abc
Ribuan kelelawar ini sudah mengganggu kehidupan warga setempat.

REPUBLIKA.CO.ID, SYDNEY -- Lebih dari 100 ribu kelelawar turun di kota wisata Teluk Batemans di New South Wales dan politisi menyebut kejadian itu sebagai bencana setelah penduduk setempat terganggu dengan kotoran dan kerusakan yang ditimbulkannya.

Kelelawar itu, yang menimbulkan suara berisik dan biasa dikenal dengan rubah terbang, menyebabkan listrik padam, wisatawan menjauh dan merusak harga bangunan di kota pantai selatan itu, kata Australia's Seven News.

"Saya rasa, itu bencana alam. Bencana bagi warga, bencana bagi flora dan fauna," kata anggota parlemen setempat, Andrew Constane.

Kelelawar, spesies dilindungi, membangun koloni di kota tersebut bertahun-tahun lalu. Namun, jumlahnya berlipat ganda dari waktu ke waktu. Pemerintah NSW pada Selasa menjanjikan tambahan anggaran satu juta dolar Australia bagi dewan pemerintah untuk mengatasi masalah koloni kelelawar.

Sebelumnya, mereka memberikan komitmen 2,5 juta dolar Australia untuk kamp berukuran luar biasa di Teluk Batemans yang telah mengganggu kegiatan rutin harian. "Setiap pagi, pasti saya harus mencuci beranda, mencuci mobil," kata warga setempat Kent Lewis.

 

Baca: Binatang Perlu Dilindungi dari Dampak Penggunaan Drone

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement