Jumat 27 May 2016 02:10 WIB

Seorang Pria Terbunuh Walrus Usai Nekat Swafoto

Rep: C25/ Red: Julkifli Marbun
Walrus (ilustrasi)
Foto: Twitter.com
Walrus (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, CINA -- Aksi swafoto kembali menelan korban dan kali ini terjadi di Cina. Seorang pria yang nekat melakukan aksi swafoto dengan seekor walrus (sejenis anjing laut), harus meregang nyawa di tangan hewan yang sama.

Dilansir dari Uber Gizmo, Kamis (26/5), peristiwa naas itu dilaporkan terjadi di sebuah kebun binatang bernama Yeshanko Wildlife Zoo, yang ada di Provinsi Liaoning. Sebelum kejadian, pria nekat yang tidak disebutkan namanya itu dikabarkan turut mengunggah video di media sosial WeChat.

Sang pria dikatakan sempat mengambil sejumlah foto bersama dengan seekor walrus, yang memang diketahui memiliki ukuran badan yang besar. Beberapa saat setelah swafoto, walrus tersebut ternyata menyambar pria itu dari belakang dan langsung melemparkannya ke dalam kolam.

Pria itu dikabarkan tenggalam di dalam kolam, lantaran tidak berhasil ditolong oleh penjaga hewan yang bertugas. Bahkan, penjaga hewan yang telah bersama walrus itu selama satu dekade, dilaporkan ikut tenggelam saat mencoba menyelematkan pria yang tercebur ke kolam walrus tersebut.

Tidak jelas alasan pengunjung diberikan akses berada dekat hewan, yang beratnya bisa di atas satu ton tersebut. Akibatnya, kebun binatang harus membayar uang tanggung jawab sebesar 137 ribu dolar kepada keluarga korban, tapi belum jelas apakah keluarga penjaga turut mendapat kompensasi serupa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement