Ahad 29 May 2016 22:33 WIB

17 Tewas dalam Kebakaran Panti Jompo

Kebakaran, ilustrasi
Kebakaran, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, KIEV -- Sebanyak 17 orang tewas setelah kebakaran terjadi di sebuah bangunan perumahan yang menampung kelompok usia lanjut di sebuah desa dekat Kiev, menurut layanan darurat Ukraina,Ahad (29/5) .

Kebakaran terjadi pada Ahad dini hari, menurut layanan itu. Disebutkan bangunan dua lantai milik pribadi itu menampung 35 orang di Desa Litochky, 37 kilometer (23 mil) timur laut dari Kiev.

"Unit layanan darurat menyelamatkan 18 orang, lima di antaranya telah dirawat di rumah sakit karena luka bakar dari berbagai tingkat keparahan," katanya.

Perdana Menteri Volodymyr Groysman mengatakan kebakaran itu adalah tragedi mengerikan yang menyebabkan kehilangan yang dalam dan menyerukan penyelidikan segera akan penyebabnya, menurut sebuah pernyataan di laman pemerintah.

Polisi Kiev mengatakan mereka telah menahan pemilik bangunan yang telah menggunakan bangunan itu sebagai rumah perawatan pribadi untuk orang tua, dengan imbalan 6.000 hryvnia (238 dolar AS) per bulan per orang.

Sebuah pernyataan di laman polisi mengatakan kasus pidana telah dibuka sehubungan dengan pelanggaran yang diduga terkait peraturan keamanan dari kebakaran.

 

Baca: Sejarah Hari Ini: Puluhan Fan Juventus Tewas dalam Kerusuhan Heysel

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement