Senin 30 May 2016 22:59 WIB

Penerbangan di Bandara Jerman Sempat Dihentikan, Ada Apa?

Rep: Puti Almas/ Red: Citra Listya Rini
Papan pengumuman penerbangan di Bandara Jerman (Ilustrasi).
Foto: Reuters
Papan pengumuman penerbangan di Bandara Jerman (Ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,  MAINZ -- Seorang pria diduga melakukan pelanggaran keamanan dengan memasuki area terlarang di Terminal 1 Bandara Cologne Bonn, Jerman, Senin (30/5). Akibatnya, penerbangan di terminal tersebut dihentikan sementara waktu dan seluruh penumpang dievakuasi.

Pria itu diketahui berjalan melalui pintu keluar terminal dan mencoba memasuki area penumpang pada pukul 11 pagi waktu setempat. Setelah melihat tindakan itu, petugas bandara langsung mengejar tersangka.

Pencarian dilakukan di area terminal 1 bandara setidaknya selama 2,5 jam. Petugas keamanan juga mengerahkan anjing pelacak untuk mengantisipasi adanya bahan peledak maupun senjata berbahaya yang dibawa oleh pria tersebut.

Setidaknya ada 5 penerbangan yang terpaksa dihentikan sementara waktu dengan adanya insiden ini. Sementara itu, teriman 2 Bandara Cologne Bonn tidak terkena gangguan apapun.

Pihak kepolisian dan keamanan di bandara belum memberi keterangan apakah tersangka telah berhasil ditangkap. Sebelumnya, mereka melaporkan tidak ada ancaman seperti pesan teror yang datang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement