Selasa 31 May 2016 01:32 WIB

Seekor Beruang Diadopsi oleh Keluarga Rusia

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Esthi Maharani
Seekor beruang di adopsi
Foto: mirror.uk
Seekor beruang di adopsi

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Jika biasanya keluarga mengadopsi anak manusia, lain halnya dengan keluarga di Rusia ini yang memilih mengadopsi hewan. Bukan anjing, kucing, atau hewan peliharaan yang biasa dipelihara, mereka memilih seekor beruang.

Kini beruang setinggi tujuh kaki itu tumbuh besar bersama dengan keluarga tersebut. Beruang yang dinamai Stepan itu sering duduk di meja makan dan makan bersama. Stepan mendapat lebih dari semangkuk bubur sehari, sayuran hingga telur. Tetapi camilan favoritnya adalah sekaleng susu kental.

Stepan juga ikut piknik dengan 'orang tua adopsinya' yaitu Svetlana dan Yuriy Pantleenko. Tak hanya itu, binatang berbulu cokelat itu juga ikut membaca bersama dengan sang 'ayah' Yuriy.  Bagai anak dan orang tua, Stepan juga menonton televisi dengan mereka berdua.

Svetlana dan Yuriy mengaku mengadopsi Stepan ketika dia berusia tiga bulan. Meski digolongkan sebagai hewan buas, Svetlana dan Yuriy mengaku tidak merasa takut. Bahkan, mereka sering memeluk Stepan di sofa ruang tamu.

''Stepan suka berpelukan dengan kami di sofa di malam hari ketika kami menonton televisi,'' ujar Svetlana seperti dikutip dari laman Mirror, Selasa (31/5).

Pasangan ini mengatakan, Stepan diadopsi ketika berusia tiga bulan dan ditemukan oleh pemburu di hutan.

''Kami tidak pernah digigit oleh Stepan. Dia punya begitu banyak bakat dan mencintai piknik,'' ujar Svetlana.

Mereka merasa ini adalah sebuah keajaiban dan Stepan tak memakannya. Stepan kini sepenuhnya berhasil dijinakkan dan dia mencintai keluarganya termasuk saat 'membaca' buku dengan Yuriy.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement