Sabtu 04 Jun 2016 13:19 WIB

Muhammad Ali Wafat, Dunia Berduka

Rep: Melisa Riska Putri/ Red: Teguh Firmansyah
Muhammad Ali
Muhammad Ali

REPUBLIKA.CO.ID,  WASHINGTON -- Media sosial Twitter ramai membicarakan kepergian petinju legendaris Muhammad Ali. Dari mulai mantan pesaing sesama petinju hingga rapper menyampaikan duka cita atas kematian petinju kelahiran 1942 tersebut.

George Foreman yang pernah dikalahkan Ali pada 1974 untuk gelar kelas berat dunia menyampaikan duka cita. "Sebagian diriku menyelinap pergi. Bagian terbesar," cicitnya di akun Twitter dilansir CNN, Sabtu (4/6).

Promotor Bob Arum juga melakukan hal serupa di Twitter-nya. "Dia yang terbaik telah meninggalkan kita. @MuhammadAli mengubah negeri ini dan memberi dampak pada dunia dengan semangatnya," kata dia.

Komentator tinju Max Kellerman juga mengaku sedih dengan kepergian sang legenda. Dalam cicitannya ia mengatakan telah menghabiskan begitu waktu disibukkan dengan Ali, menonton, membaca, berpikir dan membicarakannya.

"Saya adalah salah atu dari jutaan lainnya," kata dia.

Rapper asal California, O'Shea Jackson juga menyampaikan kehilangannya seperti rekan Ali yang lain. "Pahlawan lain pergi. Rest In Power Muhammad Ali, Yang terbaik," cicitnya melalui akun Twitter @icecube.

Petinju terkemuka Filipina Manny Pacquiao juga telah menyampaikan rasa dukanya. "Kita kehilangan seorang raksasa hari ini," ujarnya.

Ali meninggal setelah mendapat perawatan di rumah sakit. Ali, yang juga berbicara lantang melawan rasisme sering bolak balik ke rumah sakit karena penumonia yang dideritanya.

Baca juga, Kondisi Memburuk, Mantan Petinju Muhammad Ali Meninggal Dunia. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement