Jumat 10 Jun 2016 20:40 WIB

Polisi Bangladesh Tangkap 900 Ekstremis

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Angga Indrawan
Polisi Bangladesh
Foto: AP Photo/A.M. Ahad
Polisi Bangladesh

REPUBLIKA.CO.ID, DHAKA -- Polisi Bangladesh mengatakan telah menahan 900 militan kelompok teroris, Jumat (10/6). Mereka ditangkap setelah serangkaian serangan terhadap penduduk minoritas dan sekuler.

Polisi meluncurkan operasi sepanjang malam melawan militan ekstremis Islam yang terlibat dalam serangan. Sekitar 40 orang, termasuk blogger sekuler, akademisi dan anggota agama minoritas terbunuh dalam serangan-serangan itu.

Pada Jumat, seorang pekerja biara Hindu diserang hingga tewas di distrik Pabna. Nityaranjan Pande (60 tahun) tewas setelah beberapa dikeroyok beberapa orang. Pekan lalu, seorang pendeta Hindu, penjual beragaman Kristen dan istri polisi anti-teror juga jadi sasaran militan.

Polisi mengatakan telah mempelajari pelaku-pelaku tindakan ektrimis dalam tiga tahun terakhir. Berdasarkan laporan inteligen dan polisi senior, mereka telah membuat daftarnya. Sejauh ini 900 orang ditangkap dan jumlahnya kemungkinan meningkat. Koresponden BBC mengatakan sejumlah orang akan dibebaskan setelah interogasi.

sumber : BBC
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement