Ahad 12 Jun 2016 02:29 WIB

Penembak Sengaja Targetkan Penyanyi The Voice

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Indira Rezkisari
Christina Grimmie, kontestan The Voice, yang menjadi korban penembakan mati.
Foto: Reuters
Christina Grimmie, kontestan The Voice, yang menjadi korban penembakan mati.

REPUBLIKA.CO.ID, ORLANDO -- Seorang penyanyi, Christina Grimmie (22) yang merupakan kontestan "The Voice" tewas ditembak usai konser oleh orang tak dikenal.

Dilansir dari Fox News, Ahad (12/6), Kepala Kepolisian Orlando, John Mina menuturkan, penembak yang masih berusia 21 tahun merupakan seorang laki-laki. Pihak kepolisian belum mengungkapkan nama pelaku itu.

"Polisi sedang menyelidiki ponsel dan komputer si pelaku untuk mengetahui motif," kata Mina, Sabtu (11/6).

Grimmie ditembak pada Jumat malam saat memberikan tanda tangan pada penggemar di The Plaza Live, Orlando. Berdasarkan keterangan petugas di lapangan, penembak bunuh diri saat saudara Grimmie berusaha mengamankannya. Grimmie sempat dilarikan ke rumah sakit terdekat, kemudian dinyatakan meninggal pada Sabtu pagi.

"Dia melakukan meet and greet, hanya tanda tangan dan menjual barang-barang. Seorang pria kulit putih mendekatinya dan melepaskan tembakan. Kami percaya, dia datang untuk melakukan kejahatan itu," ujar Mina.

Sang penembak kemudian bunuh diri dengan menembak dirinya sendiri setelah saudara laki-laki Grimmie mencoba melawannya. Menurut polisi, penembak itu membawa dua senjata, pisau, dan peluru tambahan. Dia sebenarnya akan kembali pulang setelah menembak Grimmie.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement