Jumat 01 Jul 2016 23:57 WIB

Kajian: Jumlah Transgender Dewasa Meningkat di AS

  Bendera LGBT
Foto: EPA/WOLFGANG KUMM
Bendera LGBT

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Sebuah kajian menyebutkan bahwa diperkirakan jumlah transgender dewasa di AS meningkat dua kali lebih banyak dari sebelumnya. Temuan para peneliti itu dinilai bisa memberikan tekanan pada anggota parlemen untuk mengatasi diskriminasi terhadap transgender.

Sekitar 1,4 juta orang dewasa AS atau 0,6 persen dari populasi orang dewasa di negara itu, diperkirakan adalah transgender, menurut sebuah kajian oleh Williams Institute di Universitas California, Los Angeles. Perkiraan baru itu - dua kali lipat angka sebelumnya yang didasarkan pada data dari sekitar 10 tahun yang lalu - memberi tanda bagi anggota parlemen bahwa tuntutan atas hak-hak transgender tidak akan hilang, kata salah seorang peneliti Gary J. Gates.

Sementara itu, pembunuhan 49 orang di sebuah klub malam gay di Orlando, Florida, awal bulan ini, telah mengguncang kelompok lesbian, gay, biseksual dan transgender serta mendorong perdebatan tentang cara warga Amerika melihat kelompok LGBT. "Data ini memungkinkan para pembuat kebijakan untuk membuat kasus bahwa ini adalah warga di negara Anda, di distrik Anda, mereka adalah teman dan tetangga," kata Gates.

Untuk menghitung jumlah baru itu, peneliti dari Williams Institute, sebuah pusat penelitian yang difokuskan pada hukum dan kebijakan LGBT, menggunakan survei tingkat negara bagian pada 2014 serta data Sensus Amerika Serikat. Perkiraan baru itu adalah data yang paling akurat yang dihasilkan pusat penelitian itu berkat maki banyaknya negara bagian yang dalam survei bertanya apakah responden adalah transgender.

Data yang mengidentifikasi individu transgender dari survei di 19 negara bagian menghasilkan perkiraan ini, dibandingkan hanya dua negara bagian untuk perkiraan sebelumnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement