Ahad 24 Jul 2016 01:27 WIB

Ivanka Trump Bicara Soal Persahabatannya dengan Chelsea Clinton

Ivanka Trump
Foto: EPA
Ivanka Trump

REPUBLIKA.CO.ID, Donald Trump mungkin sedang bersaing dengan Hillary Clinton di panggung politik Negara Paman Sam. Hal yang sama namun tidak berlaku bagi putri mereka. Ivanka Trump menegaskan hubungannya dengan Chelsea Clinton terjaga baik sebagai teman.

"Kami berteman," kata Ivanka, dikutip dari People. "Ya memang sedang ada intensitas tinggi dalam kehidupan kami berdua saat ini," katanya lagi, namun bagi Ivanka hubungannya tetap baik dengan Chelsea.

Kedua memiliki usia yang tidak jauh berbeda. Ivanka berumur 34 tahun dan Chelsea 36 tahun. Keduanya sudah lama mengenal satu sama lain karena faktor orang tua yang berteman. Keluarga Clinton merupakan tamu pada pesta perkawinan Donald Trump dengan Melania di tahun 2005.

Persaingan kandidat kepresidenab dikhawatirkan memanaskan hubungan pertemanan tersebut. Donald menyebut Hillary menteri terburuk di sejarah AS. Hillary balas menyebut Donald sebagai sosok yang berbahaya sebagai presiden.

Apapun kata yang terucap dari para orang tua, Ivanka memastikan hubungannya dengan Chelsea tetap akrab. "Kami sangat mendukung orang tua kami, seperti yang seharusnya. Tapi kami juga memiliki rasa hormat yang besar ke satu sama lain," ujarnya.

Chelsea dalam sebuah wawancara mengatakan pertemanan jauh lebih penting dari politik. "Saya belajar itu sambil tumbuh dewasa, menyaksikan orang tua saya berteman dengan orang-orang yang berbeda spektrum politiknya di Arkansas," ujar Chelsea.

Kedua wanita itu merupakan ibu muda. Ivanka memiliki tiga anak dan Chelsea memiliki dua anak. Anak terakhir mereka sama-sama masih bayi. Ivanka anak terkecilnya tiga bulan dan Chelsea satu bulan. Ivanka mengatakan mereka tidak pernah satu sama lain sejak baru melahirkan.

Politik Amerika namun diharapkan Ivanka tidak menghalangi pertemanannya dengan Chelsea. "Pertemanan kami tidak pernah terkait politik. Dan saya tidak mengharapkannya terkait politik di masa depan."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement