Selasa 09 Aug 2016 13:47 WIB

ISIS Ancam Kontes Miss Universe di Filipina

Rep: Puti Almas/ Red: Teguh Firmansyah
Kontes kecantikan Miss Universe (ilustrasi)
Foto: Inquirer
Kontes kecantikan Miss Universe (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MANILA -- Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) menginstruksikan kepada para anggotanya untuk menyerang acara kontes Miss Universe yang akan digelar di Filipina pada tahun depan. Hal ini diserukan oleh kelompok militan tersebut melalui sebuah video yang disebar di jejaring sosial, Selasa (9/8).

Dalam video ancaman itu, ISIS juga memperlihatkan bagaimana cara membuat bom bunuh diri. Dalam salah satu adegan, salah satu anggota kelompok juga mengatakan bahwa bom itu adalah senjata untuk miss universe.

Dengan adanya peringatan itu, ISIS terlihat seperti hendak melebarkan wilayah kekuasaannya di mancanegara. Kini, kelompok militan tersebut tampaknya ingin agar banyak anggota baru direkrut dari wilayah Asia Tenggara.

Baca juga, ISIS Culik 300 Pekerja Pabrik.

Dalam beberapa bulan terakhir, kelompok teroris itu telah banyak kehilangan wilayah yang dikuasai di Suriah dan Irak. Beberapa laporan juga menyebutkan, kekuatan ISIS mulai berkurang. Namun, mereka tetap menjadi ancaman dan mulai melancarkan aksi di negara-negara lain.

sumber : express.co.uk
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement