Rabu 31 Aug 2016 11:02 WIB

Tujuh Pelajar Indonesia Tenggelam di Pantai Australia

Ilustrasi tenggelam
Foto: Republika
Ilustrasi tenggelam

REPUBLIKA.CO.ID, SYDNEY -- Tujuh pelajar Indonesia dilarikan ke rumah sakit setelah tenggelam di Pantai Bondi, Sydney. Para pelajar itu tenggelam akibat ombak yang memecah ketika berenang di pantai ikonik itu.

Seperti dikutip Daily Mail, pelajar Indonesia itu sedang berlibur di Pantai Bondi pada Selasa. Kemudian dua remaja Indonesia yang baru berusia 16 tahun tiba-tiba menghilang ditelan air sekitar pukul 12.30.  Rekan satu kelas mereka mencoba menyelamatkan kedua orang itu. Namun mereka justru terseret oleh gelombang aneh.

Penjaga pantai turun tangan dan menarik dua anak laki-laki yang telah tenggelam cukup lama dan membawanya ke tepi. Petugas langsung memberikan nafas darurat. Ambulans pun dengan cepat datang ke lokasi kejadian.

Satu korban dibawa ke rumah sakit St Vincent's dan  seorang lainnya dilarikan ke Rumah Sakit Anak Westmead. Korban dalam keadaan serius, tapi stabil.  Adapun lima pelajar lainnya ke Rumah Sakit Anak Prince of Wales

Juru bicara rumah sakit belum mau memberikan penjelasan ihwal keadaan pelajar Indonesia itu.  Menurut Nine News, kelompok pelajar itu sedang mengunjungi Pantai Bondi dalam rangka tamasya sekolah.

Pemimpin grup mereka telah meminta agar berenang di laut dangkal tidak di perairan dalam.  Kelompok pelajar itu diyakini berenang di sisi utara ujung pantai dekat batas antar bendera.

Baca juga,  Lagi Asyik Selfie, Santri Tenggelam Terhempas Ombang Tinggi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement